PEMERINTAH DESA MODAYAG II, TINGKAT JALAN PEMUKIMAN DESA

  • May 09, 2024
  • Admin Desa Modayag II

Pemerintah Desa Modayag II, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tingkatkan jalan pemukiman Desa, jalan paving Block dengan panjang 228,40 Meter ini berguna untuk beberapa akses. Diantaranya jalan pemukiman, pekuburan, perkebunan, pertanian dan lain-lain sesuai kebutuhan Masyarakat. 

Peningkatan jalan paving block ini sudah lama direncanakan sejak tahun 2021 dan terealisasi pada tahun 2024. Peningkatan jalan paving block ini diusulkan pada Musyawarah Desa 2023 lalu dan ditetapkan dalam RKPDes Modayag II tahun anggaran 2024. Pejabat Sangadi Emi Mamonto, S.Pd saat diwawancarai oleh Tim Digital Desa Modayag II, menekankan bahwa "jalan ini bisa bermanfaat untuk segala aspek kebutuhan Masyarakat Modayag II sehingga menjadi prioritas dalam pembangunan tahun anggaran 2024". Ujarnya.

Peningkatan perekonomian Masyarakat yang tentunya wajib dilaksanakan disetiap Desa yang menggunakan Dana Desa, jalan paving block ini sangat bersentuhan langsung dengan meningkatkan perekonomian Masyarakat di Desa Modayag II diantaranya ada beberapa Petani dan Pekebun yang masih termasuk sulit untuk hasil pertanian dan perkebunan untuk diangkut dengan kendaraan roda 2 saja. "Kami sangat bersyukur Pemerintah Desa Modayag II membuat jalan paving block ini, kami bisa memproduksi beberapa ton untuk diangkut hasil pertanian dan perkebunan yang kami produksi setiap 3 bulannya". ujar Mamat 

Selain itu, jalan yang dulunya sudah berlumur, dan saat ini sementara ditingkatkan menjadi jalan paving block mempermudah akses perkuburan Masyarakat Desa Modayag II, yang aksesnya berada diujung jalan paving block ini, yaitu perkuburan Muslim Masyarakat Desa Modayag II. 

Selesainya Pandemi Covid-19 sangat memerlukan akses jalan yang kemudian bisa mempermudah hasil-hasil pertanian dan perkebunan yang notabennya adalah pekerjaan utama Masyarakat Modayag II, sehingga dengan memperhatikan kondisi yang ada ditengah Masyarakat sangat perlu ada sentuhan yang mampu meningkatkan perekonomian Masyarakat Modayag II.