TIM PENDAMPING KELUARGA (TPK) MODAYAG II GELAR PENDATAAN DAN SOSIALISASI KESEHATAN KEPADA IBU HAMIL

  • Feb 09, 2023
  • Tim Digital Pemerintah Desa Modayag II

Tim Pendamping Keluarga (TPK) Desa Modayag II terdiri dari Ketua PKK, PPKBD dan Bidan Desa Gelar Pendataan dan Sosialisasi Kepada ibu Hamil. Pencegahan dan Penurunan angka stunting memang menjadi Program Prioritas dari TPK Desa Modayag II, Ketua PKK menegaskan bahwa Pendataan harus menjadi Rutinitas TPK dan PKK Desa Modayag II "TPK mempunyai tanggung jawab besar untuk Penurunan angka Stunting yang menjadi Program Nasional, saya akan terus memberikan arahan kepada anggota khususnya Pokja yang membidangi Kesehatan untuk lebih Proaktif lagi lebih dekat dengan Ibu ibu hamil di Desa Modayag II tentunya untuk keluhan keluhan dan langsung menghubungi Bidan Desa atau langsung lakukan Pemeriksaan secara Rutin di Puskesmas Modayag" Ujar Ketua PKK. Pada tanggal 10 November Tahun 2022.

Dalam Proses Pendataan dan Sosialisasi Bidan Desa Menegaskan juga agar secara rutin makan makanan yang bergizi dan selalu lakukan Pemeriksaan di Posyandu dan Puskesmas "Ibu ibu Hamil perlu asupan Gizi yang cukup, sering olahraga dan secara rutin periksa kesehatan di Posyandu dan Puskesmas agar saya dapat mengkontrol sekaligus memberikan arahan arahan apa saja yang harus dilakukan". Ujar Bidan Desa.

Penurunan angka stunting memang perlu diperhatikan, sehingga para Petugas Desa yang membidangi Kesehatan antara lain TPK, Kader Posyandu, PPKBD dan Pemerintah Desa sangat antusias menggelar kegiatan kegiatan Kesehatan untuk bisa terhindar dari ancaman Stunting. TPK menegaskan akan selalu mendukung Pemerintah Desa dalam Program Program Kesehatan Masyarakat Desa "Kami tentunya selalu mendukung Pemerintah Desa dalam hal kesehatan dan akan mengusulkan kepada Pemerintah Desa untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan kegiatan dan sosialisasi di Posyandu agar Masyarakat lebih paham lagi tentang Kesehatan Masyarakat" Ujar Ketua PKK.

Dalam menangani Kasus Stunting di Desa Modayag II tentu perlu dukungan dari Pemerintah Desa Modayag II dan kesadaran dari Masyarakat bahwa betapa penting untuk mencegah Stunting terutama  pada Ibu Hamil, bayi kebutuhan kebutuhan Gizi harus cukup, rajin olahraga dan Jangan Stress.