SANGADI MODAYAG II LANTIK KETUA PEMUDA KARANG TARUNA PERIODE 2023-2026

  • Jul 31, 2023
  • Tim Digital Desa Modayag II

Sangadi Modayag II Lantik Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Modayag II. Fikran Lagaruda S.Pd sah menjadi ketua Karang Taruna Desa Modayag II pada hari ini tanggal 31 Juli 2023. Pemuda adalah Regenerasi masa depan Indonesia khususnya Desa Modayag II, maka perlu untuk membentuk Karang Taruna yang menjadi wadah bagi para Pemuda di Indonesia. "Kami dengan beberapa Pemuda kurang lebih 2 Minggu kurang, melangsungkan rapat-rapat kecil untuk membahas Pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna dan hari ini kami Alhamdulillah selesai melaksanakan itu" ujar Ajang Ketua Panitia.

Sangadi dengan beberapa stack holder Kabupaten dan Desa menghadiri Pelantikan Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Modayag II diantaranya Staf Khusus Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, BPD Modayag II dan Tokoh-Tokoh Pemuda Desa Modayag II. "Karang Taruna adalah Wadah bagi Pemuda untuk menuangkan segala kreatifitas dan inovasi-inovasi Desa yang bisa meningkatkan Pembangunan bagi Desa Modayag II, maka saya mengharapkan solidaritas dari teman-teman Pemuda yang hari saya Lantik" ujar Sangadi. Memang dalam proses menjalankan kepemudaan di Desa Modayag II sangat memerlukan yang namanya Solidaritas antar anggota sehingganya itu ditekankan lagi oleh Staf Khusus Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur "kata bung Karno Berikan aku 10 orang tua akan kuangkat gunung Semeru, berikan akang 10 Pemuda akan kugoncangkan dunia. Pemuda khususnya Desa Modayag II adalah Regenerasi adalah penerus dari kita-kita yang berada di depan ini, tentunya bagaimana menjalankan kepemudaan yang baik adalah menjadikan hari ini sampai seterusnya kekompakan dan solidaritas bagi setiap Pemuda" ujar Staf Khusus.

"Tahun ini adalah Tahun Politik bagi Bolaang Mongondow Timur maka perlu untuk Pemuda ambil andil sama-sama kita menjalankan Pemilu ini dengan tertib" ujar Sangadi. Ini menjadi suatu tantangan bagi Ketua Pemuda Karang Taruna yang barusan saja dilantik, untuk bagaimana menjalankan organisasi dibawah kepemimpinannya. mengendalikan situasi khususnya bagi Pemuda untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak baik pada tahun politik ini, apa terlebih potensi gesekan antar Pemuda juga bisa dialami oleh Pemuda di Desa Modayag II dikarenakan terdapat 2 Calon dari Partai Berbeda yang mendaftar di KPU Boltim. "Tidak terlibat dalam hal-hal yang tidak baik sangat di perlukan bagi Pemuda Desa Modayag II" ujar Sangadi.

Dalam menjalankan Pemerintahan Desa tentu ada Peraturan yang mengatur jalannya Pemerintahan di Desa yang menjadi dasar untuk bagaimana menjadi Pemerintah yang baik, Masyarakat yang baik, yang dikhususkan untuk mengatur secara Universal di Desa Modayag II. "Pemuda juga wajib untuk menjalankan Perdes yang sudah ditetapkan dan disahkan bersama, tentunya perlu monitoring bagi Pemuda untuk mengontrol teman-teman agar tidak melakukan hal-hal yang tidak baik didalam Desa. Peran penting bagi Karang Taruna adalah menjalankan atau membantu Pemerintah terutama Pemerintah Desa Modayag II" ujar BPD.

Karang Taruna sebagai wadah yang kemudian pengaturannya ada dalam kepengurusan para Pemuda yang bisa berkarya, berinovasi terutama untuk Desa Modayag II. "Jangan tanyakan apa yang kita dapat, tetapi cobalah bertanya apa yang kita berikan kepada organisasi ini, seharusnya kita malu banyak menuntut tanpa berkontribusi. Jika kita diam kita akan dilupakan dan tertinggal oleh sejarah, maka bergeraklah menjadi sejarah atau diam menjadi sampah. Dan yang perlu teman-teman ketahui kegiatan yang besar itu berawal dari kegiatan yang kecil dulu, jadi jangan heran kita yang ada ditempat ini Insya Allah akan menjadi orang hebat dikemudian hari." Tungkas Ketua Panitia Ajang.